Nutrisi Saat Hamil Tentukan Bentuk Lidah dan Karakter Anak

Bentuk lidah tidak selalu sama pada semua orang, bahkan terkadang bisa menjadi ciri pembeda bagi seseorang. Bukan hanya berbeda dalam penampilan, bentuk lidah yang dipengaruhi oleh nutrisi selama hamil ini juga mempengaruhi karakter seseorang.

Ilmu pengobatan tradisional China telah lama menggunakan lidah sebagai indikator kesehatan seseorang. Hanya dari bentuk, warna dan tekstur lidah, seorang tabib China bisa memperkirakan kondisi kesehatan seseorang sebelum mulai mengobatinya.

Misalnya lidah yang warnanya pucat menandakan anemia, merah menyala menunjukkan kekkurangan niacin amida, ungu menunjukkan kekurangan asam folat. Selain itu, pengelupasan jaringan di permukaan lidah juga mengindikasikan adanya penyakit jantung atau ginjal.

Lebih dari itu, ilmu tersebut juga mengenal bentuk-bentuk dasar lidah yang tidak banyak berubah sejak lahir hingga dewasa. Bentuk-bentuk dasar lidah tersebut konon dipengaruhi oleh nutrisi selama kehamilan dan berhubungan dengan jenis kepribadian pemiliknya.

Dikutip dari Healthmad, Rabu (1/12/2010), berikut ini beberapa bentuk lidah yang dipengaruhi oleh nutrisi saat hamil sekaligus berhubungan dengan kepribadian seseorang.

1. Lidah melebar di seluruh permukaan
Lidah yang lebih lebar dibandingkan ukuran yang lazim terbentuk karena lebih banyak makan sayuran pada saat kehamilan. Anak yang lahir dengan bentuk lidah seperti ini cenderung tumbuh dengan kepribadian yang tangguh dan lebih stabil secara emosional.

2. Lidah menyempit di bagian ujung
Lidah yang mungil dengan ujung meruncing terbentuk karena selama kehamilan banyak mengkonsumsi protein hewani. Kepribadian para pemilik lidah dengan bentuk seperti ini umumnya keras kepala dan mudah mengalami frustrasi saat menghadapai masalah yang berat.

3. Lidah datar dan tipis
Diet yang seimbang selama kehamilan menghasilkan bentuk lidah yang rata, tipis dan memiliki lebar yang proporsional dari pangkal ke ujung. Pemilik lidah dengan bentuk seperti ini biasanya memiliki kepribadian yang relatif paling tenang dan stabil.

(up/ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar