Pentingnya Premarital Check Up !

Berumah tangga atau berkeluarga adalah idaman setiap insan manusia. Untuk membina rumah tangga atau keluarga bahagia, penuh cinta, kesiapan materi dan mental saja mungkin belum cukup. Yang tak kalah penting saat ini adalah mengetahui kondisi kesehatan pasangan.

Premarital Check Up adalah prosedur yang semestinya dilakukan. Tujuannya tak lain untuk mencegah dan mengobati penyakit genetik atau penyakit lain, yang dapat menulari pasangan dan keturunan.

Anda bisa melakukan premarital check up 6 bulan sebelum pernikahan. Jika salah satu mengidap penyakit menular, masih ada waktu untuk mengobati atau penyembuhan.

Jika keduanya mengidap penyakit genetik seperti diabetes, dan berpotensi melahirkan anak yang berpenyakit sama, perlu dipikirkan bagai mana cara mengatasinya.

Premarital Check Up bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Baik di klinik ataupun di labolatorium, tentu tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah Anda bisa mengetahui atau mencegah lebih awal suatu yang merugikan diri Anda dan keluarga.

By: Dodi Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar