Cara Resetter Epson TX110 - TX111 secara Software




Cara Resetter Epson TX110 - TX111 secara Software
" Perhatian : Program adjustment ini mirip dengan virus sehingga dideteksi sebagai virus oleh antivirus. Matikan antivirus anda terlebih dulu agar program ini bisa berjalan "

1. Langkah pertama tentunya printer harus sudah terinstall drivernya. Untuk Download drivernya klik download driver epson .

2. Download software resetter Epson TX110 - TX111 dulu. Software bernama Resetter Epson Stylus TX110 - TX111, anda dapat download di sini Klik ukuran 3 Mbyte.

Jika koneksi anda lambat, bagi resetter ini menjadi 2 bagian. Download semuanya kemudian extract dan satukan dalam satu folder. Berikut linknya :

*****TX110-TX111Epsonresetter-1
*****TX110-TX111Epsonresetter-2

3. Tanggal komputer tidak perlu dirubah.

4. Jalankan program resetter Epson TX110 - TX111 dengan double klik "AdjProg.exe", langsung di "AdjProg.exe" karena program ini " tidak menggunakan loader ".

5. Kemudian ikuti gambar berikut ini :












"Check : digunakan untuk cek counter yang maksimal 7800 point, anda dapat melihatnya di main pad counter. Kalau lebih atau mendekati 7800 point berarti printer perlu di reset"

"Initialization : digunakan untuk mereset atau mengenolkan kembali counter printer"

6. Setelah selesai matikan printer kemudian nyalakan lagi. Printer akan nyala dengan lampu berwarna hijau penuh. Berarti printer Epson Stylus TX110 - TX111 yang blink tadi sudah siap digunakan kembali.

Selamat mencoba............ Semoga Bermanfaat...... 


Catatan:


Problem: reset tx110, setelah di reset lampu 33nya kedap kedip, terus ada komentar suruh di bongkar, sudah di bongkar dan hasilnya  minta di reset. Setelah di reset eh.....malah kedap kedip lagi lampu 33nya.

Solusi: Coba cetak doc*. atau sembarang keprinter tersebut dan lihat apa  tanda erorrnya.
pada umumnya biasanya kode timbul General Error .
penyebabnya :
1. headnya tidak stabil
2. cek bagian mekanik rollnya
3. logic boardnya bisa jadi karena terlalu pull pemakain.

Coba ganti head dengan yang masih baik atau baru kalau tidak ada perubahan ganti Mainboardnya/ Logicboardnya
.
Sumber: www.ekohasan.blogspot.com













Tidak ada komentar:

Posting Komentar