Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian III (FINAL)




Berikut langkah terakhir ghost install windows ...


1. Siapkan komputer yg akan di install, bisa komputer baru, bisa komputer servisan.
INGAT JANGAN SAMPAI SALAH RESTORE GHOST karena data akan di tumpuk dengan FILE IMAGE GHOST (data bisa hilang).

2. Pasang Harddisk yg akan di install dan Harddisk yang ada FILE IMAGE GHOST yg baru dibuat tadi. Jadi ada 2 harddisk yg terpasang dan 1 cdrom yg akan digunakan untuk booting HIREN'S CD.


3. Untuk Komputer baru : bagi harddisk minimal 2 bagian dengan menggunakan ACRONIS DISK DIRECTOR, yg juga ada di HIREN'S CD. Kenapa menggunakan ACRONIS...? Karena ini cara termudah dan dipastikan 100% berhasil dan kompatibel dengan proses Install via GHOST ini. Untuk panduan membagi harrdisk dengan ACRONIS ada di Link ini :
 

http://adf.ly/576121/www.ziddu.com/download/13060606/PANDUANBUATpartisidgAcRONIS-EKOHASAN.zip.html
Kemudian Restore File Image Ghost tadi dengan perintah ghost PARTITION FROM IMAGE ke drive C dengan sumber image dari FILE IMAGE GHOST yg kita buat tadi. Panduannya di Link :

http://adf.ly/576121/www.ziddu.com/download/13060607/PANDUANGhost-InstallCepatWindowsXp-EKOHASAN.zip.html

4. Untuk komputer servisan : pastikan drive C (drive yg akan di install ulang) tidak ada datanya (jika ada data pindah semua data ke drive / harddisk lain).

Kemudian Restore File Image Ghost tadi dengan perintah ghost PARTITION FROM IMAGE ke drive C dengan sumber image dari FILE IMAGE GHOST yg kita buat tadi. Panduannya di Link ini :

http://adf.ly/576121/www.ziddu.com/download/13060607/PANDUANGhost-InstallCepatWindowsXp-EKOHASAN.zip.html

5. Proses restore FILE IMAGE GHOST i ini butuh waktu kurang lebih 10 menit, bahkan bisa kurang tergantung spesifikasi komputer kita.


6. Jika sudah selesai proses ghostnya. Matikan komputer dan lepas harddisk yg ada file image ghostnya. INGAT langkah ini penting, karena kalau harddisk sumber tidak dilepas maka hasilnya windows tidak akan bisa login atau GAGAL.

7. Kemudian test windowsnya dan windows akan mendeteksi hardware baru. Dan install driver yg belum terpasang.

8. Selesai.

Selamat mencoba...


Sumber: http://ekohasan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar