Beberapa Kebiasaan Yang Membuat Cepat Tua !

Ada banyak hal yang secara tidak kita sadari dapat membuat kita menjadi cepat tua. Hal-hal yang sepele dapat berdampak besar pada kesehatan kita. Misalnya, dapat dilihat pada beberapa jenis kebiasaan yang dapat membuat tubuh kita menjadi cepat tua, yaitu:

1. Melihat dengan menyipitkan mata

Terkadang kita melihat sesuatu yang menarik perhatian kita dengan menyipitkan mata. hal ini secara tidak disadari dapat membuat kerutan di sekitar mata menjadi semakin jelas.

2. Memakai bodi scrub

Luluran dengan Scrub lebih dari sekali dalam seminggu dapat menyebabkan kerusakan lapisan kulit dan melemahkan fungsi alami kulit sebagai pelindung. Jika terlalu keras dan terlalu sering memijat dan melulur tubuh dapat menimbulkan luka dan infeksi pada jaringan kulit yang dapat berakibat rentan terhadap proses penuaan.

3. Minum menggunakan sedotan

Di dalam kehidupan sehari-hari, tidak jarang kita menggunakan sedotan. Ternyata secara tidak sadar, hal ini dapat mengakibatkan gesekan antara kulit bibir dengan sedotan , sehingga menimbulkan kerutan di sekitar mulut yang sangat sulit dihilangkan.

4. Merokok

Hampir sama dengan penggunaan sedotan, ternyata merokok juga dapat menimbulkan penuaan dini. Hal ini dapat terjadi, sebab dengan merokok dapat menimbulkan kerutan di bibir. Maka tidak jarang kita melihat dan membandingkan, bahwa orang yang merokok akan tampak lebih tua dibandingkan orang yang tidak merokok.

5. Postur Tubuh

Selain beberapa hal di atas, hal berikut ini juga dapat membuat kita kelihatan tua. Dengan punggung yang bungkuk dan bahu yang jatuh, dapat membuat kita tampak tua.

6. Kebiasaan Mengunyah

Hal yang cukup sering dilakukan oleh kita adalah mengunyah. Ternyata dengan mengunyah permen karet atau makanan ringan, selain dapat menyebabkan luka lambung, juga dapat menyebabkan kerutan dan penyempitan pembuluh darah. Yang akan berakibat pada tekanan darah yang meningkat dan penonjolan pada pembuluh darah.

Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar