Tampang Awet Muda Lebih Panjang Umur !

Berbahagialah bila wajah Anda dinilai lebih muda dari usia sebenarnya. Selain terlihat lebih segar, orang yang bertampang lebih muda konon juga panjang umur.

Hal tersebut dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Southern Denmark yang melakukan analisis foto dan data dari 1.826 orang yang bersaudara kembar berusia 70 tahun atau lebih. Para responden juga diminta melakukan tes fisik dan kognitif.

Pengamatan foto para responden dilakukan oleh 20 perawat orang usia lanjut berusia 25-46 tahun, 10 orang guru berusia 22-37, dan 11 perempuan usia 70-78 tahun. Para penilai ini diminta menilai usia berdasarkan foto-foto para subyek. Mereka tidak diberitahu bila subyek itu adalah kembar.

Tujuh tahun setelah penelitian ini, para peneliti melakukan pengumpulan data mengenai jumlah para responden yang sudah meninggal dan masih hidup. Yang menarik, responden yang saat penelitian dinilai berusia lebih muda dari usia sebenarnya ternyata memiliki usia yang lebih panjang dibanding saudara kembarnya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa wajah yang awet muda berkaitan dengan panjang pendeknya telomer atau kromosom yang ada dalam DNA. Makin pendek telomer, makin cepat penuaan terjadi. Telomer yang pendek di antaranya dapat terjadi karena hidup yang penuh stres atau gaya hidup yang buruk.

Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

1 komentar:

  1. BANTU PROSES KARTU KREDIT BANK BNI SYARIAH
    BNI Syariah Hasanah Card Classic credit card
    BNI Syariah Hasanah Card Classic
    Mencari kartu kredit yang menggunakan prinsip syariah? BNI Syariah Hasanah Card Classic jawabannya yang menggunakan Akad Kafalah, Qardh, dan Ijarah.
    INFO pin 582F4A2E TLP/SMS/WA DI 085600125176/FB CHAIRUL ICHSAN BUANA atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara
    BP CHAIRUL SARTO UTOMO untuk
    KANTOR BASECAMP DIVISI MARKETING DI
    JL PANDA BARAT V NO 7
    Berikut Alamat dan Nomor Telepon Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
    Alamat: Jl Ahmad Yani No. 152, Semarang 50242.
    Nomor Telepon: (024) 831 3247 831 5027
    Nomor Faks: (024) 831 3217
    karyawan lampirkan syarat fc ktp slip gaji min 3 juta npwp wajib, wiraswasta lampirkan fc ktp,npwp,siup dan tdp untuk wiraswasta wajib ada no fixline ( telp kabel ) di tempat usahanya
    proses berkas dikirim via emai/wa/line/bbm dan 100% aman bisa hub no bni syariah ahmad yani untuk menanyakan nama saya ,atau
    BNI Syariah Call Center 500046 atau 68888 melalui ponsel.
    proses kurang lebih 14 hari kerja, TERIMA KASIH

    BalasHapus