Cara mengetahui Penyakit Mental !

Bagi banyak orang, menerima bahwa mereka memiliki masalah kesehatan mental yang parah sangat sulit. Tapi menerima kenyataan ini sangat penting untuk memulai proses belajar untuk hidup dengan kondisi ini. Psikiater menyebutnya mengembangkan "wawasan". Setelah seseorang mengerti bahwa apa yang mereka alami adalah bagian dari masalah kesehatan mental, mereka dapat mulai untuk menempatkan pengalaman mereka ke dalam konteks dan berhenti menyalahkan diri sendiri atau orang yang dekat dengan mereka untuk kondisi mereka. Ini bukan salah bahwa seseorang mengembangkan masalah kesehatan mental.

Salah satu aspek yang paling menakutkan dari masalah kesehatan mental seperti skizofrenia adalah kurangnya kontrol atas hidup mereka bahwa seseorang dengan kondisi rasanya. Ketika seseorang memahami bahwa mereka memiliki masalah, mereka dapat mencari bantuan dan informasi untuk kondisi mereka.Dengan pengetahuan ini mereka dapat mulai memahami bagaimana mereka dipengaruhi dan apa yang dapat mereka lakukan: mereka dapat mulai kembali mengendalikan kehidupan mereka.

Cobalah untuk mencari tahu sebanyak mungkin mengenai kondisi Anda, bila Anda tahu tentang hal itu, akan tampak kurang menakutkan.Anda bisa meminta dokter Anda atau perawat untuk informasi, Anda dapat menghubungi organisasi kesehatan mental seperti NSF atau Anda bisa menjelajahi beberapa situs kesehatan mental di internet.Ada berbagai macam informasi tersedia di semua aspek kesehatan mental, sehingga Anda dapat menjelajahi daerah yang Anda minati.

Kesehatan Fisik

Fisik kesehatan adalah penting bagi semua orang. Kadang-kadang orang dengan masalah kesehatan mental yang parah dapat menjadi begitu terfokus pada kesehatan mental mereka, bahwa mereka mengabaikan kesehatan fisik mereka.Ini sama pentingnya bahwa mereka memastikan bahwa mereka mencoba untuk menjaga kesehatan fisik yang baik. Setiap orang harus:

* Makan diet seimbang, diet yang rendah lemak dan ditambahkan gula, tapi tinggi dalam buah-buahan, sayuran dan makanan mengandung zat tepung (roti, pasta, nasi atau kentang);

* Berolahraga secara teratur, berolahraga tidak perlu berarti mengambil olahraga atau bergabung dengan gym: menjadi lebih aktif dan berjalan lebih bisa sama efektif;

* Cobalah untuk mengurangi stres, pikirkan yang menekankan Anda menemukan yang paling sulit untuk mengatasi stres dan belajar teknik manajemen untuk berurusan dengan mereka, dan

* Cukup istirahat dan tidur, hal itu sama penting cukup istirahat karena untuk latihan, malam akhir mengurangi kemampuan kita untuk mengatasi stres.

Jika Anda berpenghasilan rendah, memiliki gejala kondisi Anda atau efek samping dari obat Anda, mungkin tidak mudah bagi Anda untuk mengambil tindakan positif tentang kesehatan Anda.Tapi apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda merupakan langkah ke arah yang benar.

Perencanaan Untuk Masa Depan

Membuat rencana untuk masa depan Anda akan memberikan rasa tujuan dalam hidup Anda, serta rasa prestasi bila Anda mencapai tujuan Anda.

Buatlah rencana jangka pendek yang dapat Anda mencapai hari ini, dalam beberapa hari atau minggu berikutnya serta jangka panjang pengaturan atau tujuan hidup waktu.

Bersikaplah jujur dan realistis dalam apa yang ditetapkan untuk mencapai, dan melibatkan orang-orang yang dekat dengan anda dalam perencanaan Anda.

Mungkin Anda bisa memulai dengan membuat daftar dari apa yang ingin Anda lakukan setiap hari.Belajarlah untuk mengatur dan jadwal waktu Anda.Jika Anda tahu apa yang harus Anda lakukan dan kapan Anda harus melakukannya, Anda dapat menghapus beberapa stres dan kecemasan dari kehidupan Anda.

Anda mungkin ingin:

* Menjadi lebih mandiri, belajar untuk memberikan diri Anda sendiri diet yang masuk akal dan mengelola pada anggaran adalah langkah penting pertama untuk kemerdekaan;

* Lakukan sesuatu yang kreatif, mengekspresikan diri dalam sesuatu yang Anda peduli, menulis cerita kehidupan Anda, menggambar ide-ide Anda atau cara lain yang Anda inginkan;

* Pelajari keterampilan baru atau kembali ke pendidikan, kursus mengakses bisa membantu Anda menemukan apa keahlian Anda dan kemampuan adalah;

* Kembali bekerja atau mengambil pekerjaan baru, Anda bisa mulai dengan mencari skema kerja atau penempatan kerja yang cocok untuk anda.

Jangan Ragu memanggil bantuan saat anda memerlukannya

Ambil bantuan saat Anda memerlukannya.Pikirkan bergabung dengan kelompok mana Anda dapat bertemu orang lain dengan masalah kesehatan mental dan berbagi pengalaman Anda:

* bertemu orang-orang baru yang memiliki pengalaman yang sama dapat menyebabkan persahabatan baru;

* Berbicara hal melalui orang-orang baru dapat memberikan ide-ide baru atau cara baru untuk berpikir tentang hal-hal; dan

* menghubungi kelompok juga memberikan Anda akses ke sumber-sumber informasi baru dan membantu Anda tetap up-to-date.

Jangan takut untuk meminta bantuan.Semua orang membutuhkan bantuan dari waktu ke waktu, sehingga tahu kapan harus meminta hanya menunjukkan bahwa Anda memahami kondisi Anda.

Anda mungkin ingin berpikir tentang rencana kerja dengan keluarga dan teman-teman. Bila Anda mengetahui kondisi Anda cukup baik, Anda akan dapat mengatakan apa tanda-tanda awal yang kambuh. Jika Anda mendapatkan perhatian yang cukup awal Anda mungkin dapat menjaga kambuh untuk minimum atau mungkin menghentikannya. Anda bisa menuliskan gejala yang Anda tahu adalah tanda yang kambuh dan perawatan bekerja paling baik terhadap mereka.

Adalah penting untuk mencoba dan membangun hubungan dengan para profesional yang terlibat dalam perawatan Anda.Untuk mendapatkan bantuan kebanyakan dari mereka, Anda harus dapat terbuka dan jujur dengan mereka, sehingga Anda perlu merasa bahwa Anda dapat mempercayai mereka.

Seringkali psikiater dan dokter punya waktu sangat sedikit, tetapi pekerja sosial dan perawat mungkin memiliki lebih banyak waktu untuk berbicara Membangun hubungan saling percaya bisa sulit, tetapi penting untuk mencoba.

Belajar untuk hidup dengan masalah kesehatan mental akan memiliki pasang surut; jangan keras pada diri sendiri jika terjadi kesalahan - hal-hal yang diharapkan akan berjalan dengan baik sepanjang waktu.


Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar