Seorang Nenek Melahirkan Diusia 70

Saat ini tiga bayi tersebut masih berada dalam perawatan karena dilahirkan dua bulan lebih awal dan hanya memiliki bobot masing-masing 1,3 kilogram.

NEW DELHI (Suaramedia New) Usia 70 tahun bukan berarti sudah tak mungkin punya anak. Rajo Devi (70) yang menikah 50 tahun lalu melahirkan bayi perempuan pada 28 November setelah menjalani pembuahan buatan (fertilasi in vitro).

Dokter Anurag Bishnoi dari pusat fertilasi di Negara Bagian Haryana, India, Senin (8/12),

mengatakan, Rajo Devi dan suaminya, Bala Ram (72), belum memiliki anak dan meminta pusat fertilasi membantu keinginan mereka untuk punya anak. Pemindaan embrio dilakukan pada 19 April.

Seperti diberitakan harian Hindustan Times, kondisi ibu yang sudah lebih pantas dipanggil nenek itu dan bayinya sehat. Bishnoi mengklaim, Devi sebagai ibu tertua di dunia. Bala Ram sebelumnya sudah menikah dengan saudari Devi selama 10 tahun, tetapi belum dikaruniai anak. Istri keduanya ini juga tak dikaruniai anak.

Tidak jelas bagaimana proses lewat pembuahan ini bisa berhasil. ”Semua ini lewat teknik ilmiah,” ujar Bishnoi.

Rajo Devi menjadi ibu tertua di dunia sekalipun pada Juli seorang ibu di India yang berusia 70 tahun melahirkan bayi kembar lewat cara yang sama. Seorang ibu berusia 66 tahun di Spanyol melahirkan bayi kembar pada 2006.

Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar