Agar Lemak di Lengan Tidak Bergelambir

Kelebihan lemak di lengan sering menjadi masalah terutama bagi perempuan yang membuat lengannya tampak bergelambir. Meski sudah menurunkan berat badan, kadang lemak di lengan tak kunjung susut. Bagaimana caranya agar lengan tak bergelambir?

Untuk menghilangkan lemak yang bergelambir di lengan, yang perlu dilakukan adalah membangun otot. Dengan mengembangkan otot, tubuh akan membakar kalori lebih banyak, bahkan saat Anda sedang tidur.

Beberapa cara untuk menghilangkan lemak yang bergelambir di lengan :

1. Latihan barbel dan angkat besi
Ada beberapa latihan beban yang dapat dilakukan untuk membakar lemak di lengan, antara lain barbel dan angkat besi. Ada tiga bidang utama pada lengan yang dapat mengisolasi dan memperkuat otot, yaitu bisep, trisep dan bahu. Dengan melakukan latihan ini, tubuh akan sulit menyimpan lemak di lengan karena otot selalu bekerja.

2. Push up
Push up merupakan cara yang efektif untuk membakar lemak lengan. Jika Anda ingin melakukan latihan yang akan bekerja pada bisep, trisep dan lengan pada saat yang sama, Anda harus melakukan beberapa kali push up. Melakukan latihan ini akan membantu membakar kalori dan juga membantu Anda memperkuat punggung serta menurunkan berat badan.

3. Aerobik
Lemak di lengan juga dapat dibakar dengan latihan kardio seperti aerobik. Anda bisa melakukan dengan menonton video atau ikut kelas aerobik. Menari, berlari dan olahraga kardio lain juga dapat membakar lemak di lengan.

Melakukannya secara teratur tidak hanya akan membantu menghilangkan lemak di lengan, tetapi juga akan membantu Anda menurunkan lemak tubuh secara keseluruhan.

4. Makan makanan sehat
Anda dapat menghilangkan lemak di lengan dengan mulai mengganti pola makan yang tak sehat. Buah-buahan dan sayuran lebih sehat daripada makanan olahan seperti permen atau keripik.

Makanan yang dipanggang lebih tinggi protein, vitamin dan mineral ketimbang makanan yang digoreng dan akan membantu menurunkan lemak lengan. Anda harus memperhatikan berapa banyak gula dan lemak yang Anda makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar