4 Sinyal Penyakit Yang Sering Disepelekan !

Saat Anda mengalami penyakit tertentu pasti tubuh mengirimkan sinyal atau gejala. Tetapi seringkali gejala tersebut tidak disadari atau dianggap hanya hal biasa. Ada empat gejala yang sering muncul dan bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami penyakit tertentu.

- Bibir pecah-pecah
Bibir pecah-pecah tidak hanya tanda kekurangan vitamin C dan cairan tetapi juga infeksi jamur. Jika memang Anda bibir pecah bisa segera diatasi dengan banyak minum air putih dan makan buah berarti, tubuh kurang cairan dan vitamin. Tetapi jika tidak kunjung sembuh kemungkinan besar infeksi jamur. Periksakan saja ke dokter kulit agar keadaan bibir tidak semakin parah.

- Nyeri bahu
Nyeri bahu dan tulang belakang tidak hanya menandakan kelelahan tetapi juga empedu Anda mengalami masalah. Biasanya kantung empedu menyimpan cairan empedu yang akan memecah lemak yang berasal dari makanan saat akan dilepaskan dalam usus.

Bisa muncul batu empedu jika kantung empedu tidak dalam keadaan kosong saat proses pemecahan lemak. Wanita lebih sering mengalami masalah batu empedu dibandingkan pria. Untuk mengatasinya ubah pola makan Anda, kurangi konsumsi makanan berlemak. Periksakan diri ke dokter, dan perbanyak konsumsi sayur dan buah.

- Gusi berwarna merah tua
Gusi yang sehat adalah gusi yang berwarna merah muda. Jika gusi Anda berwarna merah tua bisa menjadi pertanda Anda suka menggertakan gigi saat tidur, atau terjadi iritasi dalam waktu lama. Selalu bersihkan gigi dengan sikat dan benang gigi secara rutin. Periksakan segera ke dokter gigi untuk mengetahui sebab pasti gusi menjadi berwarna merah tua.

- Kesemutan di area paha
Kesemutan di are paha adalah tanda Skinny Jeans Syndrome. Tekanan berlebihan dari jins, pada bagian paha mengenai saraf kulit dan menyebabkan kesemutan. Menggunakan sepatu tumit tinggi juga memperparah tekanan pada saraf kulit. Hindari menggunakan jins yang terlalu ketat dan jangan terlalu sering menggunakan sepatu tumit tinggi.

Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar