Jika Orang Yang Terlalu Gendut Naik Pesawat !

Foto ini, diduga diambil oleh seorang pramugari American Airlines, digunakan untuk menunjukkan mengapa penumpang yang bertubuh sangat subur harus membeli tempat duduk tambahan.

Penerbangan kelas ekonomi biasanya sempit. Nah, bayangkan dalam penerbangan semacam itu Anda tertahan di belakang orang yang begitu besar yang menutupi seluruh lorong.

Foto (untuk berita) ini diambil seorang pramugari yang ingin mendemonstrasikan kepada bosnya mengapa penumpang gendut harus membeli tempat duduk tambahan (extra seat). Foto ini tampil di sebuah forum diskusi khusus kru pesawat di website. Mereka kebanyakan setuju bahwa orang gendut harus membeli tempat duduk tambahan.

Seorang anggota forum itu memberi komentar, “Bersimpati dengan orang (gendut) itu atau tidak, dia merupakan gangguan keselamatan utama dalam sebuah proses evakuasi dan sebuah ketidaknyamanan luar biasa bagi kru kabin.”

Foto itu diyakini diambil dalam sebuah penerbangan American Airlines. Namun, tidak begitu jelas apakah penumpang itu telah diminta untuk turun sebelum pesawat lepas landas. Meski American Airlines belum memberikan konfirmasi apakah foto itu diambil dalam penerbangannya atau tidak, seorang juru bicara perusahaan itu telah menegaskan bahwa menghalangi gang atau lorong sangat membahayakan keselamatan penerbangan.

“Tentu saja tidak ada penumpang yang diizinkan terbang jika dia merintangi lorong pesawat,” kata juru bicara itu seperti dikutip Dailymail, Jumat (4/12). “Sangat jelas dalam foto itu bahwa pesawat tidak sedang terbang saat foto diambil—sejumlah penumpang sedang boarding dan beberapa ruang bagasi di atas kepala masih terbuka.”

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan itu menambahkan, “Pada saat ini American Airlines tidak mungkin memberi konfirmasi, ya atau tidak, atas foto yang diambil kru pesawat, tetapi akan melakukan investigasi internal terkait situasi itu untuk menentukan apakah ada kebijakan penerbangan yang telah diterapkan secara tidak benar.

Perhatian utama American Airlines adalah keselamatan penumpang, kru serta penumpang tentunya diminta untuk memesan dua tempat duduk jika mereka merasa membutuhkan itu. Jika penerbangan tidak penuh, bagaimana pun, kebutuhan para penumpang akan diakomodasi tanpa dikenakan harga tambahan, jika kondisi memungkinkan.”

Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar