Inilah Asupan Penyebab Perut Buncit !

Cemilan sepertinya tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, pada waktu senggang misalnya ketika menonton televisi atau untuk sekedar menikmati sore dengan minum teh, cemilan menjadi teman setia.

Semua orang tahu kebiasaan ngemil bisa mengacaukan program diet, maka tak jarang banyak orang yang tengah berdiet benar-benar menjaga diri untuk tidak tergiur dengan cemilan.

Kebiasaan ini mungkin sulit dilepaskan untuk mereka yang suka sekali ngemil. Hmm tapi apakah Anda tahu ada beberapa jenis makanan yang akrab dengan keseharian kita, dan ternyata menjadi penyebab perut buncit?

Ini dia asupan yang bisa buat perut buncit :

Cemilan Asin
Sensasi rasa asin dan gurih pada makanan atau cemilan memang enak, tapi tahukah Anda rasa asin atau kadar garam yang terlalu tinggi ternyata dapat mengakibatkan penyimpanan air dalam perut meningkat. Hal itulah yang menyebabkan perut terasa kembung dan membuncit. Meski bersifat sementara, namun hal ini perlu diperhatikan, karena sering mengkonsumsi kadar garam yang tinggi tidak hanya mengganggu organ pencernaan tapi juga memicu penyakit darah tinggi.

Popcorn
Cemilan berbahan dasar jagung ini sebenarnya cukup sehat, karena kadar seratnya tinggi dan rendah kalori. Nah apa yang menjadikannya tidak sehat? Anda perlu tahu dalam satu kantong popcorn yang biasa Anda makan ada tambahan lemak jenuh seperti mentega dan garam. Kadar garam yang tinggi pada popcorn bisa membuat perut Anda kembung. Dalam jangka panjang, campuran garam dan lemak jenuh bisa meningkatkan kolesterol, yang kelak memicu resiko penyakit jantung.

Gorengan
Makanan yang diolah dengan digoreng adalah sumber makanan yang kaya akan lemak. Oleh tubuh makanan berlemak akan dicerna lebih lambat, sehingga mudah menumpuk dalam perut. Penumpukan itulah yang menyebabkan perut terlihat lebih buncit.

Minuman bersoda
Minuman jenis ini memang menggoda, bahkan tanpa sadar kita bisa menghabiskan banyak. Tapi pernahkah Anda bertanya, kemana gelembung-gelembung pada minuman bersoda itu hilang ketika kita meminumnya? Gelembung soda itu berkumpul pada lambung, udara yang terbawa menyebabkan perut menjadi buncit dan terasa kembung. Tidak hanya itu, asam yang ada di dalam minuman tersebut bisa membuat lambung iritasi, belum lagi kadar gulanya juga bisa meningkatkan penyakit diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar