Inilah Penyebab Utama Wajah Keriput !

Rasanya tak ada seorang perempuan pun yang rela wajahnya begitu cepat disinggahi oleh keriput. Umumnya mereka akan lakukan apa saja agar keriput itu dapat dihindari selama mungkin.

ilustrasi wajah keriputNamun kadang-kadang pola hidup yang salah justru yang memicu kerutan-kerutan itu timbul lebih cepat, lho. Mau tahu bagaimana kebiasaan hidup yang salah?

1. Yang pertama cuci muka terlalu sering dan kasar. Mencuci muka memang bagian dari perawatan wajah tapi jangan dilakukan terlalu sering dan bersemangat. Sebab telalu sering cuci muka bisa menghilangkan kelembaban kulit.

2. Kedua adalah merokok, karena dapat mempercepat keriput wajah Anda. Seorang perokok lebih cepat muncul kerutan di ujung mata.

3. Bobot badan berlebih juga bisa mengakibatkan keriput pada wajah Anda. Jika tidak ingin cepat keriput sebaiknya Anda mulai menjaga bobot badan. Sebab orang gemuk cenderung kulitnya belipat-lipat.

4. Banyak cemberut bisa akibatkan keriput lebih awal. Jika Anda termasuk orang yang serius cobalah untuk sering tersenyum. Menurut penelitian, pengerutan muka akan cepat terjadi pada orang yang suka cemberut.

5. Bila anda kurang gizi, maka akan lebih mudah pengeriputan pada wajah Anda. Keriput memang tidak ada obatnya tapi bisa Anda cegah dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

6. Menghindari sinar matahari secara langsung ke wajah bisa dengan kacamata hitam tetapi Anda jangan asal pilih kaca mata.

Jika Anda memilih kacamata yang bisa menyerap panas, justru mempercepat munculnya keriput.

Jadi Anda bisa memulai untuk memperbaiki penampilan Anda dengan menghindari kebiasaan buruk Anda.

Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar