Seniman Australia Yang Punya 3 Buah Telinga !

Stelios Arcadious, atau biasa dipanggil Stelarc adalah seorang performance artist dari Australia kelahiran Syprus.

Sebagai seniman, Stelios melakukan hal diluar batas ‘kenormalan’, bahkan buat para seniman atau performance artist itu sendiri.

Gimana gak, selama 10 tahun Stelios harus sampai bela-belain mencari dokter bedah yang mau mengimplankan atau menambahkan sebuah telinga lagi di lengan bawah bagian kirinya.

Ya, telinga ke-3 Stelios adalah sebuah kreasi dari sel-sel yang dilakukannya di sebuah laboratorium dimana kemudian diimplankan kedalam kulitnya.

Adapun telinga ke-3 Stelios itu berhasil ditambahkan atau diimplankan ke lengan bawah setelah dirinya bekerja di Research Fellow di Notthingham Trent Universty di Unit Penelitian Digital pada tahun 2006 silam.

Stelios ternyata gak puas dengan memiliki telinga ke-3. Dirinya pun kepingin sebuah microphone ditanam bersamaan dengan telinga ke-3 itu.

“Operasi terakhir adalah dibulan September 2006 dan baru saat ini aku hendak mempersiapkan diri untuk langkah selanjutnya,” ujar Stelios seperti yang diberitakan Dailymail.co.uk (11 Oktober 2007).

“Aku berharap bisa memiliki microphone kecil didalammnya yang akan dihubungkan dengan pemancar Bluetooth, dengan begitu kamu bisa mendengarkan apa yang sedang didengarkan telingaku,” ujar Stelios lagi.

Seperti yang juga diungkapkan Stelios lewat Femalefirst.co.uk, telinga implan itu bahkan memiliki persediaan darahnya sendiri.

“Telinga itu sekarang menjadi bagian dari diriku – setelah 6 bulan telinga itu menyatu dengan lenganku dan memiliki persediaan darahnya sendiri.”

“Semoga aja seseorang di Venice bisa mendengarkan apa yang telingaku dengar di Melbourne,” ujar Stelios lagi.

Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar