Tumor Sebesar Bola Basket Tumbuh Dirahim Perempuan !

Lebih dari setahun seorang perempuan bernama, Dennita Sierra, diminta untuk melakukan program diet untuk menguruskan tubuhnya. Namun sebesar apapun usaha yang dijalaninya baik dengan berdiet ataupun melakukan olahraga, tetap saja berat badannya tak juga menyusut. Siapa yang menduga, ternyata besarnya tubuh itu bukan disebabkan kelebihan berat badan melainkan karena tumor yang bersarang di dalam tubuhnya. Dan ketika ia baru menyadarinya, tumor sudah semakin membesar hingga seukuran bola basket.

Saat diwawancarai oleh pihak CBS 2's, kondisi Dennita masih dalam keadaan lemah. Minggu lalu dia baru saja menjalani operasi besar untuk mengangkat tumor ovarium dari tubuhnya. Menurut pihak dokter tumor yang berhasil dikeluarkan tersebut memiliki berat hingga 40 pound.

Dalam wawancaranya, Dennita mengatakan bahwa sejak beberapa tahun lalu dia bermasalah dengan berat badan. Namun, baru awal tahun ini ia berani memeriksakan diri ke rumah sakit. Dokter yang menyarankannya untuk melakukan CAT scan, terkejut ketika menemukan tumor yang telah lama bersarang di dalam tubuhnya. Dia pun lalu menunjuk pihak Rush University Medical Center untuk melakukan operasi besar tersebut.

“Saya seperti membawa seekor anak gajah,” ungkap Dennita mengenai tumor yang ada di tubuhnya.

Dr. Jacob Rotmensch yang melakukan pembedahan mengatakan bahwa kasus seperti ini jarang sekali terjadi. Meskipun sudah berhasil diangkat namun mereka harus tetap melakukan beberapa tes untuk lebih menyakinkan. Dr. Jacob juga mengatakan bahwa saat ini belum ada tes yang memadai untuk kanker ovarium ataupun tumor. Namun agar penyakit ini lebih cepat terdekteksi dan mudah diatasi, ia menyarankan kepada para perempuan untuk rutin memeriksakan diri ke dokter ginekolog dan melakukan tes setiap tahunnya.

Sumber: www.artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar